Visi Misi Prodi Ilmu Keolahragaan (Ikor) PKR

Visi dan Misi Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ikor) Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi
 
1.Visi
 
Pada tahun 2019 terwujud Program Studi Ilmu Keolahragaan yang berlandaskan ahlak mulia, kolaboratif, toleran, inovatif dan visioner terhadap perkembangan masyarakat sehingga mampu menghasilkan tenaga S1 ahli bidang Olahraga Kesehatan dan Manajemen Olahraga yang takwa cendekia, dan mandiri.  
 
2.Misi
 
Berdasarkan visi yang telah disusun, Prodi Ilmu Keolahragaan mengemban misi untuk:
a.Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berlandaskan Ahlak Mulia sesuai dengan perkembangan iptek dan kebutuhan masyarakat, sehingga dihasilkan lulusan yang bertakwa, toleran, kolaboratif,  inovatif,  visioner, cendekia dan mandiri.
b.Melaksanakan penelitian yang mendukung proses pembelajaran, pengembangan ilmu, dan menghasilkan tehnologi  tepat guna yang memandirikan dan mendukung kesejahteraan masyarakat.  
c.Melaksanakan pengabdian pada masyarakat sesuai dengan hasil-hasil penelitian dan dinamika perkembangan masyakat sehingga terwujud masyarakat sehat melalui olahraga dan masyarakat olahraga yang sadar sehat. 
d.Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak-pihak terkait baik dalam rangka pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.
e.Memelihara suasana akademis yang menjamin mutu dan sinergitas penyelenggaraan program studi secara sistematis, efisien dan demokratis sehingga mendukung tercapainya visi prodi.
 
3.Tujuan
 
Berdasarkan visi dan misi prodi dirumuskan tujuan sebagai berikut:
a.Menghasilkan lulusan strata satu (S1) yang profesional, bernurani, cendekia, mandiri serta kreatif dengan konsentrasi Olahraga Adaptif, Terapi Fisik, Kebugaran Jasmani, dan Manajemen Olahraga.
b.Menghasilkan penelitian inovatif yang menunjang pengembangan pendidikan dan pengajaran di bidang olahraga kesehatan serta manajemen olahraga.
c.Menghasilkan dan melaksanakan program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang responsif terhadap kondisi dan kebutuhan masyarakat.
d.Terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak-pihak terkait baik dalam rangka pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat.
e.Terpeliharanya suasana akademis yang menjamin mutu dan sinergitas penyelenggaraan program studi secara sistematis, efisien dan demokratis sehingga mendukung tercapainya visi prodi.