PPKKMB Pogram Sarjana dan Vokasi, Aksi Satyakarta FIK UNY

Fakultas Ilmu Keolahragaan melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Program Sarjana dan Vokasi pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 secara daring, mengingat pandemi Covid-19 masih belum enyah dari bumi Indonesia. 

Kegiatan ini diikuti sejumlah 749 mahasiswa baru dengan rincian, mahasiswa PJKR sejumlah 236 orang, mahasiswa PKO sejumlah 157 orang, mahasiswa IKOR sejumlah 108 orang, mahasiswa PGSD Penjas sejumlah 119 orang, DIV Pengobatan Tradisional Indonesia sejumlah 52 orang, DIV Usaha Rekreasi sejumlah 39 orang dan DIV Promosi Kesehatan sejumlah 38 orang. 

Panitia dari unsur mahasiswa berusaha menyiapkan acara sebaik mungkin, mereka beranggotakan 123 orang. Menyiapkan acara PKKMB ini sejak beberapa bulan yang lalu dan mematangkannya selama beberapa minggu ini. Diketuai oleh Dwiki Darmawan, mereka ingin Satyakarta muda FIK untuk bisa mampu mewujudkan generasi yang sportif.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan FIK UNY yang merupakan kampus perjuangan, kebanggaan dan merupakan kawah candradimuka bagi mahasiswa khususnya mahasiswa baru FIK untuk menekuni bidang keolahragaan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai bagian yang tak terpisahkan. Mahasiswa baru sudah selayaknya berbangga hati karena sanggup masuk menjadi mahasiswa FIK UNY dengan menyisihkan ratusan ribu calon mahasiswa yang ingin masuk ke FIK UNY. Diharapkan mahasiswa baru menjadikan ini sebagai awal perubahan untuk menempuh pembelajaraan untuk mewujudkan cita-cita besar, selain hard skill dari bangku kuliah, diperlukan soft skill yang bisa didapatkan dari Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa, pergunakan kesempatan untuk persiapam diri menghadapi kehidupan yang penuh dinamika, pungkasnya.

Acara Stadium Generale akan diisi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, yaitu Bapak Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, setelah  itu dilanjutkan dengan Student Development Program. (PD)